Hari-hari Gamabasis :)


Tidak terasa sudah 3 bulan berlalu dari Gamabasis. Akan tetapi suasana kebersamaan baik peserta maupun panitia masih begitu lekat dalam ingatan.

Perjalanan Gamabasis 2015 dimulai dari kedatangan ke Padang Tikar, suatu pulau yang tenang dan asri. Mereka yang tak terbiasa dengan kesunyian pasti akan bertanya-tanya, apa yang bisa kami dapatkan?
Tapi cukup dengan diam beberapa saat mencoba mengerti, siapapun akan sadar bahwa kedatangan kami tidak hanya disambut oleh masyarakat yang sangat ramah, namun juga pemandangan yang indah. Melempar pandang sedikit di sudut lain dari pelabuhan, lautan tampak begitu rata, menandakan bahwa sudah masuknya tatapan kita ke samudera. Ya, tubuh kita terasa kecil, seorang yang paham kehidupan, pastilah patut bersyukur mendapat kesempatan mencicipi manisnya lanskap Tuhan. apalagi setelah melalui perjalanan panjang seharian di dalam kapal....



Peserta bertanya, dengan apakah mereka akan diangkut ke camp? Pandangan mata menyapu jalan setapak yang tidak besar. Bahkan kita ragu, apakah bis bisa lewat di sini? Ah, tidak jangankan bis, mobil pun patut dipertanyakan lalu lintasnya. Sedari tadi yang berlalu lalang hanya tossa (motor, dengan tubuh belakang menyerupai pick up), namun seruan pengarah massa melenyapkan naluri manja. Jalan? Luar biasa!
Untungnya perjalanan tidak memakan waktu lama. Kami pun dengan segera sampai di camp untuk meletakkan bawaan dan meletakkan bawaan.

Pukul 15.30 saatnya untuk pembukaan. Peserta maupun panitia langsung berbaris di lapangan kantor camat yang terletak tepat di samping kanan maupun depan camp. Membuat setiap orang yang lewat di jalan utama penasaran, anak-anak mana ini? Bendera himbio pun dibentangkan. Hai Padang Tikar, selamat menerima kami datang!


Setelah pembukaan dan mendapat sambutan yang amat baik dari camat batu ampar, kepala desa, dan aparat keamanan. Kami pun pulang ke camp masing-masing, mempersiapkan diri untuk beribadah dan makan.

Hari pertama pun berlalu dengan evaluasi dan istirahat :)

Ada apa ya besok? Silahkan lihat di postingan acara-acara gamabasis!

(dmp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ilmuan Biologi Muslim yang Dilupakan Sejarah

BIOPERS : CYBER BULLYING

BioInfo : Entognatha, Heksapoda yang bukan serangga