Dari Nasyid sampai Bisnis Kuliner




  • Sobat Himbio, kali ini admin akan bincang-bincang tentang salah seorang DPO Mahasiswa Himbio, sekaligus salah satu mahasiswa pendidikan biologi yang punya beragam kesibukan. Jadi nggak bener sama sekali mahasiswa pendidikan biologi itu semuanya culun-culun dan berkutatnya sama laporan aja. Ternyata ada juga yang sempat ngebisnis. Kayak gini nih!


  •  Pria yang memiliki nama lengkap irwan susandi ini lebih akrab dipanggil irwan alias wawan dan ada juga yang memanggilnya dengan sebutan Aa' Irwan. Ia masih menjadi mahasiswa biologi angkatan 2011, selain sibuk menyelesaikan skripsi, laki-laki yang memiliki hobi nasyid ini juga masih menjabat menjadi DPO mahasiswa Himbio periode 2014-2015. Irwan tinggal di jalan sultan agung rasau jaya, kubu raya. Ia juga pernah menyabet runner up 2 duta lingkungan hidup kubu raya yang diakuinya berkat ilmu alam yang didapat di perkuliahan prodi pend. biologi.
  • "Selama menjalani aktivitas, prodi pend. biologi sangat berkontribusi bagi saya karena telah menjadi inspirasi untuk berkarya. pesan dan nasihat dosen2 prodi biologi cukup memberi semangat untuk terus berbuat kebaikan untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi orang lain. selain itu, ilmu yang didapat dari perkuliahan amat berperan dalam menjalankan bisnis kuliner saya." tandasnya saat ditanya seberapa jauh pengaruh pendidikan biologi dengan seabrek kesibukan dan prestasi yang diraihnya.
  • Dia juga mengaku, tak hnya pendidikan biologi, Himbio juga salah satu yang banyak berperan dalam prosesnya mengasah potensi. "saya sangat senang bisa bergabung di himbio karena saya merasakan persaudaraan yg amat dekat disini, senang bisa berkontribusi, dan pengalaman mengikuti munas ikahimbi amat susah dilupakan karena saya banyak mendapatkan inspirasi dari teman2 biologi se indonesia dalam kegiatan ikahimbi tersebut." 

  • Saat ditanya harapan untuk himbio, ia mendoakan semoga himbio tetap menjadi wadah untuk berkarya bagi mahasiswa biologi, anggotanya makin solid dan berprestasi serta menjadi solusi dari permasalahn lingkungan dikalbar dengan progja-progja yang kreatif untuk kedepannya dan berperan dalam membantu mengatasi permasalahan pendidikan khususnya pada mata pelajaran biologi.
  • kalimat inspirasinya : Alloh yang menentukan, manusia yang mengusahakan, inspiratif banget kan! Terima kasih a', semoga Aa' irwan bisa terus langgeng dengan bisnis dan nasyidnya. Terus berjaya ya! (dmp)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ilmuan Biologi Muslim yang Dilupakan Sejarah

BIOPERS : CYBER BULLYING

BioInfo : Entognatha, Heksapoda yang bukan serangga